Thursday, November 12, 2009

Daftar Di Blogger.com

Berhubung blog ini dibuat untuk pemula belajar blogging, dan saya pun masih pemula juga di blogging, sambil saya menyimpan artikel ini untuk pribadi apa salahnya juga klo saya sharing sama anda semua yang baru mau memulai blogging,..sedikit akan saya terangkan bagaimana cara membuat blog di www.blogspot.com. oke berikut langkah-langkah yang harus kita lakukan: 



Awal daftar anda di haruskan masuk ke blogger menggunakan akun google yang sudah di buat di www.gmail.com, Masukan nama email & password di kolom pojok kanan atas lalu tekan atau klik masuk (sign in).


Sekarang anda sudah di halaman dashboard di pojok kiri atas ada frofile anda, jika ingin merubah nya anda tinggal klik saja di bagian mana anda akan merubahnya.Di kolom tengah adalah kolom manage blog, disini akan terlihat kosong karena saat ini anda baru akan membuat blog.


Oke, masih di halaman dashboard, klik create a blog untuk membuat blog baru,


Sekarang anda di halaman 2 (name your blog) terdiri dari :
Blog title = judul blog anda, misal:hobi blog instan

Blog address = alamat situs blog anda, misal:www.ikanhiu.blogspot.com (dengan catatan anda harus memilih alamat blog yang belum ada di blogspot,untuk mencari tahu apakah nama yang anda akan daftarkan sudah ada atau belum, anda tinggal klik link check availability di bawah nya.
Word verification = huruf atau angka yang harus anda ketik di kolom yang di sediakan, mengacu pada gambar di atas kolom tersebut.
Continue = klik tombol ini jika sudah selesai

Sekarang anda sudah berada di halaman untuk memilih template desain layout blog anda.Di sini disediakan beberapa template standar blogger yang bisa anda pilih, lalu klik continue“jika anda kurang sreg sama template yang sudah anda pilih, anda bisa menggantinya dengan template lain di kemudian hari”


Selesai.. Anda sekarang sudah memiliki blog pribadi

Semoga tulisan ini dapat membantu, untuk tutorial lainnya akan saya posting lain kali masih di blog ini.


    No comments:

    Post a Comment