Wednesday, December 16, 2009

Apa itu CSS (Cascade Style Sheet)

CSS pasti udah sangat umum di kenal oleh para master web, tapi buat para pemula seperti penulis, CSS masih hanya sekedar imajinasi yang sering di dengar tapi cuma sekedar angin lalu saja.. maksud hati ingin meraih suara itu namun masih bingung memulai dari mana,pada artikel kali ini penulis ingin membagi sedikit pengetahuan tentang CSS,mungkin akan sangat panjang tulisan tentang CSS,jadi penulis mohon ma'af apabila belum sempat menuliskan semua yang penulis tahu.

Sebenarnya CSS itu sangat penting dan sangat berguna dalam hal blogging ataupun membangun sebuah halaman website, khususnya web page yang di bangun dengan kode HTML, karena sepengetahuan penulis, CSS dan HTML bagai 2 sisi mata uang (ckckckc..!!??).., kok bisa ? jawabannya adalah bisa!!!

Kalau di ilustrasikan yang penulis anggap paling mudah adalah,jika HTML itu seorang wanita,maka CSS adalah Make Up (alat-alat kecantikan)nya, kenapa? karena pada dasarnya HTML itu di gunakan lebih kepada dasar atau kerangka dari sebuah halaman website, dan CSS adalah aksories untuk membuat kerangka tadi menjadi lebih rapi & cantik...

Oleh karena itu jika kita para pemula yang masih baru di dunia web desain wajib menguasai yang namanya Cascade Style sheet tersebut.., untuk lebih jelasnya tentang dasar-dasar dan contoh penggunaan CSS akan penulis tulis di lain kesempatan.. masih di blog ini yang memang masih pemula.

Wassallam

No comments:

Post a Comment